Home > Uncategorized > Kepri Jadi Pusat Ekonomi Baru, Gorontalo Pusat Korupsi

Kepri Jadi Pusat Ekonomi Baru, Gorontalo Pusat Korupsi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono optimistis Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menjadi pusat ekonomi baru, sehingga bisa menyaingi Singapura.

“Tempat kita ini adalah satelit Singapura. Kita akan menjadi new economy center,” kata Presiden Yudhoyono saat membuka rapat kerja di Bandara Raja Haji Fisabillillah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu.

Presiden menjelaskan, untuk mencapai target itu, semua pihak harus bekerja keras untuk membangun Kepulauan Riau.

Pembangunan itu harus mengakomodir kepentingan lokal, yaitu peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Selain itu, kepentingan nasional juga harus dipenuhi, dalam bentuk percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Presiden juga meminta pembangunan Kepulauan Riau memperhatikan empat sasaran utama, yaitu pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan tenaga kerja, pengurangan kemiskinan, dan pemeliharaan lingkungan.

“Pada saatnya nanti itu akan menjadi center yang tidak kalah dengan Singapura,” kata Presiden.

Rapat itu digelar setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu, mengumpulkan sejumlah menteri dan sejumlah pejabat pusat di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Para menteri itu tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tajungpinang, sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka tiba di bandara itu secara bergantian.

Para menteri tersebut, antara lain Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, Menteri Perindustrian M.S Hidayat, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan.

Selain itu, juga ada Menteri Pertanian Suswono dan Ketua Komite Ekonomi Nasional Chaerul Tanjung yang tiba di Tanjungpinang menggunakan pesawat jet khusus.

Sebelumnya, sejumlah menteri sudah berada di Tanjungpinang untuk mendampingi presiden, antara lain Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Setelah tiba di bandara, para menteri istirahat sejenak di salah satu ruang rapat. Sekitar pukul 09.00 WIB, mereka bersama-sama menuju ruang yang lain untuk memulai rapat.[](ant)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: